Rektor Baru IPB 2007-2012

Desember 3, 2007

Rektor Baru IPB 2007-2012

Herry Suhardiyanto Terpilih Menjadi Rektor IPBSenin, 3 Desember 2007
Sidang Paripurna Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) IPBSenin(3/12) di Gedung Rektorat,Kampus IPB Dermaga , yang dipimpin Ketua MWA IPB Didiek Rachbini dan dihadiri Mendiknas, Bambang Soedibjo, berhasil memilih dan menetapkanDr.Ir.Herry Suhardiyanto, M.Sc.(48 tahun) sebagai rektor IPB, periode 2007 – 2012.

Pada pemilihan itu Dr.Ir.Herry Suhardiyanto MSc mengungguli dua calon rektor lainnya masing-maing Prof.Dr.Ir.Dudung Darusman, MA., dan Prof.Dr.Ir.MA Chozin, M.Agr., dengan meraih suara 65,7 persen. Sedangkan Prof.Dudung Darusman sebanyak 17,1 persen dan Prof.M.A.Chozin sebanyak 10,2 persen suara. Suasana pemilihan berjalan dengan hidmat dan penuh ketegangan. Satu persatu para calon rektor kembali memaparkan visi dan misi selama 15 menit. Setelah itu kembali mereka diuji kelayakan oleh anggota MWA.

Di luar ruangan, civitas akademika IPB bisa mengikuti jalannya sidang paripurna melalui televisi. Terpasang 2 unit televisi di lantai 1 dan 2, serta 1 unit televisi di lantai 6.
Diantara sivitas akademika tampak sekitar 20 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM IPB) memberikan pernyataan sikap menuntut MWA agar melakukan pemilihan sesuai dengan hati nurani dan bebas dari kepantingan eksternal yang kontraproduktif terhadap kepentignan IPB, pertanian, bangsa dan negara.
Manasiswa juga menghimbau MWA agar tidak terpengaruh terhadap isu atau berita apapun yang dihembuskan oleh pihak-pihak luar IPB yang berusaha mengintervensi proses pemilihan rektor.
Usai sidang, kepada wartawan Dr.Herry kelahiran Banjarnegara,Jateng dan terakhir sebagai Wakil Rektor II menerangkan program pertama yang akan dilakukannya adalah bersilaturahmi dengan seluruh komponen civitas akademika IPB.

“Program pertama, saya akan melakukan silaturahmi dengan seluruh komponen IPB agar semuannya siap untuk menatap masa depan yang lebih baik. Persoalan ini bukan persoalan satu, dua orang, tapi persoalan kita semua, warga IPB,” ujarnya.

Sementara, program kerja yang akan dilakukan ada 5 bidang yaitu, Pendidikan dan Kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kesejahteraan, peningkatan kapasitas, dan penguatan sistem manajemen kampus.(man)
(ipb.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: